Senin, 15 Juni 2015

Abang Alif lagi GS nih...

Bismillah...

Selamat malam sahabat Elsya.

Sudah jam setengah sebelas malam, Alif baru saja tidur kembali. Memang, ia biasa tidur jam tujuh. Tapi tak jarang jam sepuluh atau sebelas bangun hanya untuk menagih mimiknya. Dihari kedelapan dalam program #30hariNonstopNgeblog,
awalnya aku menulis di hape. Tapi tadi baru saja mengetik beberapa kata, langsung hang. So, dipaksain deh dengan mata yang setengah tidur. (Hadeh)

                Hari ini Alif sedang GS, bukan GGS yaaa,hehehe. Tapi GS alias Growth Spurt. Istilah keren ini aku kenal di sebuah grup emak-emak muda di whatsApp. Ya, GS atau percepatan pertumbuhan. Alif sedari pagi hingga malam lagi tak henti-hentinya mimik. Seolah tidak ada kata kenyang. Memang semua bayi akan mengalami fase ini. Apalagi di bawah 6 bulan. Ciri-ciri GS adalah bayi rewel dan minta mimik terus sepanjang hari.

Tapi alhamdulillah GS-nya Alif kali ini tidak rewel, yang penting emaknya pantengin terus. Hingga tidur siang pun nyamannya di pangkuanku. Dan fakta parahnya, tadi baru sempet mandi ya pas Alif sudah tidur, hehehe. Ah, abang Alif... Ummi sayang sama kamu. Sehat terus ya, nak.

Intinya sih, jika sahabat Elsya mengalaminya jangan panik. Jangan merasa “bayi kok nggak kenyang-kenyang, apa sedikit ya ASInya”. Tenang, nikmati saja prosesnya. Yang penting banyak makan dan minum, biar setrooong teruuusss emaknya. Pikiran tenang, ASI pun tetap lancar.

Hmmm... sahabat Elsya jangan bosen ya baca tulisan di blog ini tentang curhatan sehari-hari terus. (Pede amat ada yang baca, hahay). Sebenarnya ide tentang tulisan tema lain sudah ada di kepala. Tapi entah susyeh bo kalau nulisnya di kejar-kejar waktu, (alesan lama).

Howaaaammm...
Ngantuk!


0 komentar:

Posting Komentar