Sabtu, 14 November 2015

Hey, Gue Emak-Emak Bahagia Kelesss!

Bismillah...

Sahabat Elsya, jadi emak-emak emang serba salah deh. Tapi cuma di mata orang lain aja sih. Khususnya yang belum jadi emak-emak atau udah jadi emak-emak tapi so'paling perfect abis.

"Aduh, Bu, kok nggak ada pembantunya? emang kepegang ya kerjaannya?"

"Kasian ya, sekarang kurus banget. Cape ya jadi emak-emak?"

"Di rumah nggak ada yang bantuin ya? Kok kayaknya kurusan. Wajahnya keliatan cape banget. Nggak seger"

"Pusing ya punya anak?"

"Aduh, kayaknya ribet banget ya baru punya anak satu aja. Apalagi banyak anak"

bla bla bla
bla bla bla...
Huft... kebayang kan itu pertanyaan banyak banget. Bukan cuma pertanyaan, tapi pernyataan yang nyelekit di hati. Aku sih cuma bisa pasang senyum termanis aja. Males klo nyautin.

......

Well jadi gini, soal badan aku yang kurusan. Kalau dilihat dari teorinya sih ini udah ideal. Malah masih bisa dibilang gemuk. Jadi sekarang BB aku udah kembali lagi ke semula. Kembali ke sebelum hamil. Mungkin yang bilang aku kurus lupa kali yaaaa gimana dulu pas sebelum hamil. Taunya pas hamil aja. Yaiyalah.. lha wong total kenaikan BB-nya pas hamil sampe 15kg. Sekarang? ya kayak gadis lagi. Sebelum hamil BB 53kg/150cm. Hamil 43w 68kg. Sekarang 51cm. Turunnya kelebihan 2kg doang. Harusnya seneng dong, orang-orang sampe diet ketat biar tubuh kembali normal. Aku? enggak sama sekali. Makan semaunya, yaaa namanya juga busui, harus terpenuhi nutrisinya untuk menyusui. Prihal kurus itu bonus! Catet!

Hmmm... Soal cape sama pusing. Cape sih wajar ya. Tapi enggak terporsil banget. Banyak kok waktu luangnya. Tidur siang rutin ikutin #bangAlif. Tapi emang malemnya bangun-bangun terus. #bangAlif kan masih mimik 2jam sekali. Mungkin nih.. karena jadwal tidur yang nggak teratur bikin susah gemuk lagi dan wajahnya keliatan cape. Tapi aku fine-fine aja kok. Pusing? Enggak ahh! Ribet? Biasa aja!
Sahabat Elsya, hidup itu nggak melulu tentang hidup enak. Harus sepaket. Kalau mau enak ya berani nelen nggak enaknya. Mungkin itu semua bagian dari nggak enaknya dari emak-emak. Tapi banyak enaknya kok. Banyaaaaak banget. Bersyukur banget Allah sudah percaya menjadikanku seorang emak-emak. Enjoy banget. Aduh gimana ya cara jelasinnya? Hmmm.. Intinya jangan asal nge-cap orang yang enggak-enggak. Kalau emang peduli bukan komentar begitu, tapi kirim makanan aja ke rumah.hehehe. Maunya! atau kirim pembantu ke sini biar bisa bantu-bantu.

Kalau soal ribet, Ya Allah... namanya juga masih belajar. Wajarlah yaaa!
Terkesannya tuh yaaaa.. aku kayaknya tersiksa banget. Padahal mah iya.hehe.. enggaklah.
Gue emak-emak bahagia kelesss! Atuh, gimana nggak bahagia, lha wong setiap hari dibikin seneng terus sama suami, mau apa-apa dikasih. Punya anak gemesin. Ahh, maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

0 komentar:

Posting Komentar