Rabu, 13 April 2016

Inilah Rahasia Menjadi Wanita Cantik dan Menarik

Inilah Rahasia Menjadi Wanita Cantik dan Menarik, tips cantik muslimah, agar cantik luar dalam, tips cantik hati dan fisik, tip merawat tuuh bagi muslimah, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com


Bismillah...

Tampil cantik dan menarik adalah dambaan setiap wanita. Tapi apakah sebagai wanita kita sudah berusaha, menjaga penampilan agar enak dipandang? Islam itu kan cinta keindahan. Maka jagalah keindahan yang Allah berikan kepada kita.

Menjadi cantik dan menarik adalah hasrat yang sah-sah saja, itu manusiawi. Tetapi, untuk kecantikan fisik kita tidak bisa memesannya. Karena semua itu adalah anugerah yang diberikan Allah SWT untuk disyukuri.

Ini berlaku untuk kita semua, para wanita luar biasa yang belum menikah mau pun yang sudah menyandang predikat istri. Bahwa penampilan adalah hal terpenting. Ada teman yang pernah curhat saat kami sedang bertemu.

“Ella, doain ya biar tahun ini aku menikah. Usiaku sudah hampir kepala tiga nih,”

Sebut saja namanya Almira (bukan nama sebenarnya), wanita ini berjilbab gondrong alias jilbaber lebar. Akademiknya pun bagus, sekarang sedang menempuh gelar masternya. Namun untuk soal penampilan saya berani kasih nilai tujuh. Parasnya cantik, tapi karena sifat cueknya yang terlalu over, membuatnya kurang menarik. Bisa saja ini salah satu alasan mengapa ia belum menikah, selain karena memang sudah kehendakNya.

Well, sering sekali aku dan suamiku, bang Syaiha, berdiskusi tentang pernikahan. Salah satunya adalah penampilan seorang wanita. Pasalnya lelaki berjenggut seksi itu, memilih aku sebagai istrinya, karena aku cantik *uhuk! Jangan percaya ya. Kalau ini cantik versi bang Syaiha aja* cinta pada pandangan pertama *ciyeeee*.

Ingat gaes, cantik itu relatif, cantik menurut setiap orang akan berbeda. Padahal aku nih pendek, ndut, item de el el *hiks* tapi di mata bang Syaiha aku terlihat cantik *berbunga-bunga*. Celaka tujuh belas kalau kecantikan sama rata. Gimana nasibnya wanita kayak aku donk?

Jangan sampai kita berani untuk merogoh kocek lebih dalam, agar terlihat cantik. Mereka rela merubah wajah dengan operasi plastik kecantikan, atau sulam alis bahkan sulam bibir.  Karena Allah sangat membenci perbuatan tersebut, sebagaimana hadits berikut ini:

“Allah melaknat wanita-wanita yang mentato dan yang meminta untuk ditatokan, yang mencukur (menipiskan) alis dan yang meminta dicukur, yang mengikir gigi supaya kelihatan cantik dan merubah ciptaan Allah.” (H.R Muslim No:3966.)
Tapi tidak berhenti soal relatif saja. Sebagai wanita, kita harus berusaha juga agar terlihat menarik. Sederhana tapi enak dipandang. Yang terpenting tidak menyalahi aturan Islam. Apa saja sih tips ala @kataella? Oke cekidot!


Inilah Rahasia Menjadi Wanita Cantik dan Menarik, tips cantik muslimah, agar cantik luar dalam, tips cantik hati dan fisik, tip merawat tuuh bagi muslimah, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com


Percantik Hati

Pertama, dengan berwudlu. Karena ketika membasuh wajah dalam ber wudlu ada doa yang luar biasa. Selain itu wudlu pun tidak hanya bisa mempercantik hati, wajah pun akan lebih terlihat berseri-seri. Minimal 5x sehari, lebih boleh banget.

"Allahumma bayyidh wajhii yauma tabyadhdhu wujuuh wa taswaddu wujuuh"
 Ya Allah jadikanlah wajahku putih berseri di hari putihnya muka-muka dan hitamnya muka-muka.
Kedua, menyebar salam dan mengucap basmallah setiap memulai aktivitas. Luar biasa loh faedah dari amalan ini. Insya Allah kalau sudah bisa mendawamkan, akan mempercantik hati kita sebagai wanita yang selalu berusaha menjadi shalihah.

Ketiga, jangan ada dendam, iri dan dengki. Bahaya gaes, ini adalah penyakit yang paling bisa memperjelek hati. Ujung-ujungnya fisik pun ikutan nggak enak dipandang. Hayooloooh...

Percantik Fisik

Pertama, rajinlah perawatan alami di rumah. Berwudlu sudah, tinggal perawatannya nih. Bisa menggunakan masker buah-buahan yang ada di rumah. Misalnya masker mentimun, pepaya, bengkoang atau apa saja buah-buah segar. Fungsinya agar wajah kinclong, segar dan awet muda.

Kedua, berolahraga. Kalau nggak sempet olahraga di tempat fitness atau sanggar senam maupun joging di luar, kita bisa rajin-rajin shalat. Gerakan-gerakan shalat adalah olah tubuh yang baik. Selain itu bisa sambil olahraga mengerjakan pekerjaan rumah. Kan enak tuh, rumah beres tubuh pun sehat dan bugar.

Ketiga, untuk perawatan bibir agar lebih lembab. Tidak usah pakai lipbalm gaes, pakai oles-oles herbal aja di rumah. Misalnya madu, atau buah-buah segar seperti tomat. Ini pernah kubuktikan loh, bibir menjadi lembab dan tidak kering *kalau sekarang udah jarang, hehehe*. Selain itu kalau agar bibir sehat, bisa juga dengan perbanyak dzikir dan doa. Insya Allah ini sih faedahnya sudah tidak diragukan lagi.

Keempat, pakai deodorant atau anti keringat. Aduh, nggak enak banget deh kalau muslimah bau badan. So, usahakan rajin mandi ya. Kalau kata ibuku sih mandi pagi adalah salah satu tips yang ampuh untuk mengusir bau badan. Jangan malas untuk mandi lebih pagi. Idealnya mandi dua kali sehari. Kalau mau lebih rajin bisa tiga kali.

Kelima, untuk perawatan tubuh. Menjaga tubuh agar sehat terlindungi dari sengatan matahari, gunakanlah busana yang syari. Tutup semua anggota tubuh kita kecuali wajah dan telapak tangan. Selain menjalankan syariat islam, kita juga akan mendapatkan banyak manfaat.

Nah, memakai busana pun jangan asal-asalan gaes. Katanya mau cantik dan menarik? Yoi, sekedar tips, pilih baju sesuai tema aktivitas kita, kalau ada sih bajunya yang cocok dengan warna kulit dan suasana juga. Misal kulit gelap kayak aku nggak cocok pakai jilbab warna orange yang terang menyala. Apalagi pakainya di siang bolong tengah terik matahari. Wuiiih nggak kebayang tuh. Pilih warna-warna pastel agar terlihat lebih soft dan feminim.

Matcing-in baju juga penting. Misal, roknya kuning bajunya merah, jilbabnya ungu. Aduh liatnya juga nggak nyaman. Ditambah warna brosnya hijau. Full colour boleh, tapi lebih ke kecocokan warna yaaa. Matcing itu bukan berarti seragam warna, tapi serasi. Misalnya, baju hitam. Pilih warna manset yang sama dengan jilbabnya. Jadi gamis hitam dengan jilbab merah plus manset merah di tangan. Insya Allah tidak mengganggu pandangan. Sepatunya bisa warna hitam.

Keenam, ini tips yang terakhir. Pakailah jilbab dengan benar. Artinya sesuai syari yang menutupi dada. Terus, yang tidak kalah penting adalah; pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajahmu. Jangan menggunakan pet bulat kalau bentuk wajah bulat. Itu akan menambah kesan semakin bulat saja. Hehehe *ngaca diri sendiri inimah*

Usahakan pakai jilbab yang nyaman dipakai. Tidak mudah ‘mengsong-mengsong’ atau berantakan. Jujur ya, nggak nyaman banget kalau lihat muslimah yang memakai jilbab nggak rapi. Bahkan ada rambut yang keluar-keluar. Oh No!

Oke, semoga bermanfaat. Yuk berusaha menjadi wanita yang cantik luar dalam!
Salam!


15 komentar:

  1. Siiip ... terima kasih sharing tipsnya mbak Ella. Menarik sekali. Bila inner beauty nampak, maka outer beauty akan mengikuti. Ya ndak, mbak ? Hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, betul, betul... *Upin Ipin mode On* terima kasih sudah berkunjung..

      Hapus
  2. Mbak Ella...aku juga ndut nih. Lagi rajin nurunin berat badan. Kasihan suami kalau sepanjang sisa hidupnya lihat diriku yang ndut melulu. Disamping wujud syukur udah dipilih olehnya

    Mau nambahin Mbak. Jangan lupa pilih-maaf- pakaian dalam yang pas dan nyaman. Memang tidak terlihat tapi akan bikin kita pede dan enjoy. Kalau sudah enjoy senyum akan gampang ditebar dan insyaallah kalau rajin senyum sesuai takaran bakalan tambah cantik. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa, Mbak, ndut..kan kita udah laku. Hehe emangnya jualan..

      Wah Masya Allah.. terima kasih sudah menambahkan. Bermanfaat sekali.

      Hapus
  3. Pengen maskeran buah-buahan gitu di rumah..
    Tapi malah jadi jerawatan Kak..
    Hiks..
    :'l

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalaaah.. buah apa aja yang sudah dicoba? Kalau saya sih cocok-cocok aja..

      Hapus
  4. Kecantikan lahiriah selayaknya didukung dengan kecantikan batiniah ya.
    Tuhan melaknat tetapi masih banyak yang melakukan peubahan pada dirinya ya hehehe.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sugooooyyy..
      Makasih loh pak sudah berkunjung ke sini. Ke blog sederhana saya.

      Hapus
  5. catet ev catet, waktunya kamu berubah jadi mbak beneran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Mbak Evrinaaa.. Nggak apa-apa, Mbak kalau karakter sudah maskulin gituu. Tapi kan maskulin bukan berarti tidak perawatan, hehehe... Mbak mah, Maskulin tapi tetep cantik, ciyeeee. Tengkyu sudah berkunjung yaaa..

      Hapus
  6. Balasan
    1. Mbak Winny sih udah cantik. Awet muda lagi... Sini sini sini tambahin, Mbak, rahasia cantiknya... Mbak Winny pasti punya rahasia sendiri kan untuk merawat kecantikannya??

      Hapus
  7. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya^^

      Hapus
  8. Wanita itu pada dasarnya cantik, semarah apapun dia, pasti akan lembut juga hatinya. Dan perasaannya sangat sensitif sekali..

    BalasHapus