Jumat, 16 Februari 2018

SEBUAH KADO ISTIMEWA

Bismillah...

https://kataella.blogspot.co.id/, Ella Nurhayati, Shalihah Motherhood, Bang Syaiha, dunia emak-emak, kepenulisan, Love Story Off Birthing, Ramadhan Happy Ala Mahmudah (mamah muda shalihah), Catatan Cinta Pejuang ASI



13 September 2014, usiaku genap 23 tahun. Baru saja melewati lima purnama bersamanya, Bang Syaiha seorang imam yang sangat kucinta, karena-Nya. Aku mendapat kado istimewa, kau tahu apa itu isinya?

Hmmm.. persis foto yang kubagikan ini, sebuah buku sederhana namun dalam makna. Isinya adalah ucapan dan sekumpulan doa, sajak indah yang mampu membuang lara seketika. Bagaimana tidak, di dalamnya bukan hanya tulisannya, tapi banyak teman-teman yang ikut menulis juga. Bahkan ada beberapa yang tidak kukenal namanya, Mega Dewana Putri Tjahyonosalah satunya.

Dalam tulisannya, wanita ini memperkenalkan diri yang ternyata adalah seorang istri dari Kang Muhamad Saefudin, ia adalah teman asrama suamiku saat masih kuliah dulu. Selain itu tidak disangka-sangka, kang Aep ini adalah teman magangku di sebuah lembaga zakat di kota Bogor. (Ckckckck... Dunia memang sempit, nampaknya nyambung-menyambung ya)

Nah, di akhir tulisan, Mbak Mega mengaku mempunyai sebuah grup di whatsapp, namanya Shalihah Motherhood. Sekumpulan ibu-ibu muda yang baru saja menikah, hamil atau mempunyai anak. Saat itu, ketika aku membaca tulisan Mbak Mega, belum terlintas untuk langsung bergabung. Aku masih ragu. Belum kenal, belum pernah ketemu, pasti menjadi kesan tersendiri.

Namun karena aku tengah hamil pertama, baru memasuki trimester kedua, aku merasa butuh teman seperjuangan. Teman yang bisa bertukar pikiran. Sedikit sekali pengetahuanku tentang dunia parenting. Saat itu aku hanya menandalkan buku-buku dan artikel yang kubaca kala waktu senggang. Mungkin saatnya aku menghubungi Mbak Mega untuk mencari peluang. Peluang untuk menambah teman dan pengetahuan.

Alhamdulillah, setelah bergabung aku merasa nyaman. Bahkan tidak sekaku yang kubayangkan. Walaupun belum pernah bertatap muka, namun nikmat ukhuwahnya sangat terasa. Saat itu aku lebih banyak bertanya dan meminta saran. Tentang dunia kehamilan dan persiapan melahirkan.

Rencana Allah SWT sangatlah indah, berkumpul dengan mereka menjadi sebuah apresiasi diri. Ternyata inilah salah satu kado yang istimewa di tanggal 13 Septemberku, hampir empat tahun yang lalu.

https://kataella.blogspot.co.id/, Ella Nurhayati, Shalihah Motherhood, Bang Syaiha, dunia emak-emak, kepenulisan, Love Story Off Birthing, Ramadhan Happy Ala Mahmudah (mamah muda shalihah), Catatan Cinta Pejuang ASI
Aquino Umar, Mega Dewana Putri, aku, Ira Rahmah

Mbak Mega founder grup dan admin yang baik. Sikap loyalitasnya kepada semua member, bisa terlihat dari perhatian yang ia berikan jika ada member yang mengalami kesulitan.

Obrolan di grup pun tidak melulu tentang parenting, tapi semua aspek kehidupan pun bisa ramai diperbincangkan. Kelebihannya, grup ini bukan hanya grup untuk ngegosip, tapi mengobrol untuk mencari solusi. Dilihat dari namanya saja Shalilah Motherhood, orang-orangnya sudah pasti bercita-cita untuk menyandang predikat shalihah di mata-Nya (Amin). 

Itulah salah satu alasanku untuk bergabung dan masih bertahan sampai saat ini. Ingin selalu dekat dengan orang-orang yang juga berdoa agar shalihah itu melekat dalam kehidupan, agar selalu ada yang mengingatkan dalam kebaikan.

Kelebihan lainnya adalah, Shalihah Motherhood menyeimbangkan antara dunia emak-emak dengan minat dan bakat membernya. Salah satunya adalah divisi publishing, dalam 4 tahun ini sudah ada 3 karya buku yang diterbitkan. Love Story Off Birthing, Ramadhan Happy Ala Mahmudah (mamah muda shalihah), dan Catatan Cinta Pejuang ASI. Alhamdulillah, dari ketiga karyanya itu aku ikut andil juga dalam kepenulisan maupun kepengurusannya.

Terima kasih Mbak Mega Dewana Putri Tjahyono sudah menitip pesan cinta di dalam buku istimewanya Bang Syaiha. Sehingga aku bisa menjadi bagian dari anggota Shalihah Motherhood yang kini sudah 4 tahun usianya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar