Sabtu, 03 Januari 2015

Refleksi Diri Sendiri Dulu Ahh...

Ella Nurhayati, Ummi Alif, cerita emak-emak muda, stay at home mom, puisi untuk suami, perkembangan anak, hidup sehat dan hemat, rumahelsya.blogspot.com, mpasi, menulis, menulis lagi
Sumber : google


      “Sudah seminggu Abi nggak nulis untuk blog, kaku jadinya. Ini mau nulis dulu ya,”
      “Iya bi. Aku mau nyuci baju.”

     Tanpa kutunggu jawaban suamiku, aku langsung menuju ke kamar mandi-tempat mencuci pakaian kotor. Pikiran dalam benak ini terus menerobos - sudah lama sekali aku tidak melakukan kegiatan rutin itu. Ya, menulis. Sudah hampir tujuh
bulan aku tinggalkan kegiatan menulis setiap hari yang sering digaungkan oleh suamiku sendiri. Alhasil kini tulisanku ‘acak kadul’.

      Diawal tahun 2015 ini usia kehamilanku 32 minggu 4 hari. Ketika usia kehamilan 10 minggu aku mengalami ‘mabok berat’. Sehingga menurunkan semangat untuk menulis setiap hari. Jangankan buka laptop untuk menulis, buka pintu saja tak mampu. Ya, saat itu aku benar-benar tak berdaya. Makan tak enak, perut mual, kepala pusing, suhu badan tinggi dan keluhan lainnya (Alesan aja :D). Kondisi seperti itu kualami sekitar dua bulan. Dua bulan stop menulis ternyata membekukan tanganku ketika aku ingin mulai menulis lagi. Benar pepatah mengatakan, ala bisa karena biasa. Salahnya ketika itu aku malah mengikuti ‘kekakuanku’ dalam menulis. Harusnya mulai berlatih lagi, ehhh malah kebablasan sampai akhir tahun 2014. Kini aku benar-benar buta, menulis seadanya saja. Tak peduli walau tulisanku buruk rupa. Yang terpenting di tahun ini aku akan mencoba menulis lagi semua yang kurasa, melestarikan kisah dalam sebuah kata.

      Banyak kisah berharga telah kulewati di tahun 2014 yang tak sempat kuabadikan. Maka semua itu hanya sebuah masa lalu belaka tanpa jejak tanpa kenangan. Hanya mampu menerawang bongkahan makna yang pernah singgah. Ditahun ini, tak akan kubiarkan setitik kisahku terlewat begitu saja. Karena bisa jadi semua kisah akan menjadi pelajaran berharga untuk anak cucu nanti.


      Buat yang sudah menekuni menulis setiap hari, janganlah kauberhenti. Karena bisa jadi sedetik waktumu adalah perenggut semangatmu. Ya, seperti aku yang pernah kehilangan ‘feel’ menulis ini. Ahh, terlalu banyak basa-basi. Sudahlah, langsung saja terjun ke TeKaPe dan mulai menulis lagi. Tapi dalam sepenggal kisah ini aku tak akan berimaji, karena ini adalah sebagai refleksi membangun semangat diri sendiri. Yuk mulai menulis lagi!
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar