Kamis, 06 Agustus 2015

5 Fakta Unik JNE

Bismillah

Sahabat Elsya apa kabar?
Sumber: google image
Pasti sudah familiar dengan JNE kan? Jasa ekspedisi yang satu ini memang sudah terkenal. Teruma bagi kamu yang sering belanja online dan punya toko online. Termasuk aku, hobi belanja online sejak tahun 2011 saat bergabung disebuah MLM kosmetik. Kenapa demikian? Karena order produk dengan cara online. Dari situlah aku jadi ketagihan. Tapi bisnis MLMnya udahan sih, hehehe. Cuma bertahan beberapa bulan saja. Nggak cocok.
Tapi tidak cukup cuma hobi belanja online saja, aku mencoba jualan online juga. Dari mulai produk fashion sampai produk makanan. Yang bertahan sampai saat ini adalah fashion. Tentu aku sudah bersahabat lama dengan jasa ekspedisi ini.

Sumber: google image
Kesan-kesannya banyak banget, sampai beberapa hari lalu aku pengen banget nulis tentangnya. Fakta unik JNE. Kenapa unik? Ya, karena menurutku ini tidak biasa. Uniknya pernah bikin kecewa juga sih. Hehe. Oke langsung aja nih yaaa, fakta uniknya...

1.       Telat dua minggu.
Tahun 2012 aku jualan busana batik. Nah, ada customer dari Bandung yang order produkku. Saat itu sudah pede aja bilang ke customer kalau paketnya akan sampai paling lambat 4 hari. Tapi apa yang terjadi? Seminggu nggak ada kabar, customernya ngamuk-ngamuk. Aku cari info dengan mengecek No Resi paket. Statusnya masih proses. Tidak biasanya pengiriman lambat gitu. Akhirnya aku telepon JNE pusat. Jawabannya apa coba? “Paketnya belum dikirim ke alamat tujuan. Kami tidak bertanggung jawab atas ini. Silakan hubungi kantor JNE wilayah anda.” Hiy.. waktu itu jengkel abis. Akhirnya aku datengin langsung JNE tempat aku kirim paketnya. Si mbak-mbaknya Cuma bilang “Paketnya udah dikirim mbak. Saya Cuma karyawan disini. Silakan cek resinya saja.” Hadeeeuh. Ngerasa nggak dilayanin dengan baik. Bulak-balik sana-sini. Pulsa bangkrut. Dua minggu terlewati. Customernya sms. “Mbak gimana nih, masa saya disuruh ambil paketnya ke kantor JNE sih? Sudah telat, ujung-ujungnya saya juga yang harus ambil. Saya nggak punya banyak waktu.” Oh My God. Apa lagi sih nih. Akhirnya aku bujuk customernya, pelan-pelan. Alhadulillah, mau juga. Huft, jauh perjalanan paketnyaaaaaa.

2.       Mas kurirnya lembur.
Kali ini bukan tentang kekecewaan ya.hehe. Dibalik kekurangan pasti ada kelebihannya kan? Begitu pun dengan JNE. Jasa ekspedisi ini seneng banget kalau datang tiba-tiba. Kenapa begitu? Ya kenapa tidak, tahun lalu aku order clodi di sebuah onlineshop di Jakarta (Kalau sekarang aku sudah jualan clodi dooooong.hehe. Nggak nanya). Aku memilih paket reguler yang biasanya sampai 2-3 hari. Nah paket ini datengnya hari kedua tapi bukan dijam kerja, alias jam delapan malam. Wuiihhh lembur kayaknya nih kurir JNEnya. Makasih mas udah dianter paketnya.

3.       Paket jam 3 pagi.
Kasusnya terjadi di tahun ini. Bulan lalu aku order baju buat #Alif di onlineshop Klaten. Jauh kan? Waktu itu aku pilih paket OKE. Paket ini tentu yang paling murah. Estimasi sampainya 4-5 hari. Kalau nggak salah. Malam transfer, besok siangnya dikirim oleh onlineshopnya. Kamu tahu sampainya kapan? Masih lama kan yaaaaa harusnya. Itu tidak terjadi pada paket ini. Paket sampai dirumahku jam TIGA PAGI esok harinya. Sekali lagi, jam TIGA PAGI. Huwaaaaaa... itu sih kerasa mimpi. Bayangin aja jam segitu ada yang teriak-teriak diluar sambil ngetuk-ngetuk gerbang. Dibilang seneng, ya seneng karena cepet banget. Dibilang kesel ya kesel juga, ganggu istirahat aja. Tapi terima kasih mas, mas kurirnya sekalian bangunin Tahajud. Hehehe. Iseng aku tanya ama kurirnya “Mas, kok jam segini?” jawabanya, “Iya bu sekalian nganter paket ke blok sini juga. Saya lagi sift malam.” Oh JNE ada sift malam juga ya. Oke fine.

4.       Kok cepet?
Dua hari lalu customer dari Jakarta order Rok Celana dengan paket pengiriman JNE Reguler. Saat itu jam tujuh malam JNE masih buka. So, paket dikirim malam itu. Harusnya sih sehari dua hari paket sampai. Tapi kenyataannya, besok paginya sekitar jam delapan udah mendarat di customer. Wuiihh.. mantap nih JNE. Kilat banget. Sampe kaget pas customer bilang paketnya udah ada. Padahal pagi itu aku baru kasih no resinya. Top deh buat JNE.

5.       Cashback seribu.
Namanya emak-emak muda, ciyeeeee, yang namanya belanja enaknya emang online. Transfer, tunggu beberapa hari barang sampai rumah. Nggak perlu repot-repot harus bejubel di pasar atau mall. Nah, aku termasuk sering belanja di tokopedia.hehehe. Tentu dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE. Paling murah soalnya. Bulan lalu ada email masuk kaya gini:



Aku dapat cashback sudah dua kali, 1.620 dan 3.500. Unik kaaaaan. Dapat cashbacknya sedikit tapi gimana gitu, Toh uang segitu nggak bisa ditarik tunai juga. Hehe. Tapi JNE baik banget.

Hmmm... Itulah fakta uniknya. Kurang lebih sudah empat tahun JNE menemaniku. Terima kasih JNE. Terima kasih sudah memudahkanku. Semoga pelayanannya semakin oke dan semakin diminati.

0 komentar:

Posting Komentar