Bismillah
Sahabat Elsya apa kabar?
Sumber: google image |
Pasti sudah familiar dengan JNE kan? Jasa
ekspedisi yang satu ini memang sudah terkenal. Teruma bagi kamu yang sering
belanja online dan punya toko online. Termasuk aku, hobi belanja online sejak
tahun 2011 saat bergabung disebuah MLM kosmetik. Kenapa demikian? Karena order
produk dengan cara online. Dari situlah aku jadi ketagihan. Tapi bisnis MLMnya
udahan sih, hehehe. Cuma bertahan
beberapa bulan saja. Nggak cocok.
Tapi tidak cukup cuma hobi belanja online saja,
aku mencoba jualan online juga. Dari mulai produk fashion sampai produk
makanan. Yang bertahan sampai saat ini adalah fashion. Tentu aku sudah
bersahabat lama dengan jasa ekspedisi ini.
Sumber: google image |
Kesan-kesannya banyak banget, sampai beberapa hari
lalu aku pengen banget nulis tentangnya. Fakta unik JNE. Kenapa unik? Ya,
karena menurutku ini tidak biasa. Uniknya pernah bikin kecewa juga sih. Hehe.
Oke langsung aja nih yaaa, fakta uniknya...
1. Telat dua minggu.
Tahun 2012 aku jualan busana batik. Nah,
ada customer dari Bandung yang order produkku. Saat itu sudah pede aja bilang
ke customer kalau paketnya akan sampai paling lambat 4 hari. Tapi apa yang
terjadi? Seminggu nggak ada kabar, customernya ngamuk-ngamuk. Aku cari info
dengan mengecek No Resi paket. Statusnya masih proses. Tidak biasanya
pengiriman lambat gitu. Akhirnya aku telepon JNE pusat. Jawabannya apa coba? “Paketnya belum dikirim ke alamat tujuan.
Kami tidak bertanggung jawab atas ini. Silakan hubungi kantor JNE wilayah anda.”
Hiy.. waktu itu jengkel abis. Akhirnya aku datengin langsung JNE tempat aku
kirim paketnya. Si mbak-mbaknya Cuma bilang “Paketnya
udah dikirim mbak. Saya Cuma karyawan disini. Silakan cek resinya saja.”
Hadeeeuh. Ngerasa nggak dilayanin dengan baik. Bulak-balik sana-sini. Pulsa
bangkrut. Dua minggu terlewati. Customernya sms. “Mbak gimana nih, masa saya disuruh ambil paketnya ke kantor JNE sih?
Sudah telat, ujung-ujungnya saya juga yang harus ambil. Saya nggak punya banyak
waktu.” Oh My God. Apa lagi sih nih. Akhirnya aku bujuk customernya,
pelan-pelan. Alhadulillah, mau juga. Huft, jauh perjalanan paketnyaaaaaa.
2. Mas kurirnya lembur.
Kali ini bukan tentang kekecewaan ya.hehe. Dibalik kekurangan pasti ada
kelebihannya kan? Begitu pun dengan JNE. Jasa ekspedisi ini seneng banget kalau
datang tiba-tiba. Kenapa begitu? Ya kenapa tidak, tahun lalu aku order clodi di
sebuah onlineshop di Jakarta (Kalau
sekarang aku sudah jualan clodi dooooong.hehe. Nggak nanya). Aku memilih
paket reguler yang biasanya sampai 2-3 hari. Nah paket ini datengnya hari kedua
tapi bukan dijam kerja, alias jam delapan malam. Wuiihhh lembur kayaknya nih
kurir JNEnya. Makasih mas udah dianter
paketnya.
3. Paket jam 3 pagi.
Kasusnya terjadi di tahun ini. Bulan lalu
aku order baju buat #Alif di onlineshop Klaten. Jauh kan? Waktu itu aku pilih
paket OKE. Paket ini tentu yang paling murah. Estimasi sampainya 4-5 hari.
Kalau nggak salah. Malam transfer, besok siangnya dikirim oleh onlineshopnya.
Kamu tahu sampainya kapan? Masih lama kan yaaaaa harusnya. Itu tidak terjadi
pada paket ini. Paket sampai dirumahku jam TIGA PAGI esok harinya. Sekali lagi,
jam TIGA PAGI. Huwaaaaaa... itu sih
kerasa mimpi. Bayangin aja jam segitu ada yang teriak-teriak diluar sambil
ngetuk-ngetuk gerbang. Dibilang seneng, ya seneng karena cepet banget. Dibilang
kesel ya kesel juga, ganggu istirahat aja. Tapi terima kasih mas, mas kurirnya
sekalian bangunin Tahajud. Hehehe.
Iseng aku tanya ama kurirnya “Mas, kok
jam segini?” jawabanya, “Iya bu
sekalian nganter paket ke blok sini juga. Saya lagi sift malam.” Oh JNE ada
sift malam juga ya. Oke fine.
4. Kok cepet?
Dua hari lalu customer dari Jakarta order
Rok Celana dengan paket pengiriman JNE Reguler. Saat itu jam tujuh malam JNE
masih buka. So, paket dikirim malam itu. Harusnya sih sehari dua hari paket
sampai. Tapi kenyataannya, besok paginya sekitar jam delapan udah mendarat di
customer. Wuiihh.. mantap nih JNE. Kilat banget. Sampe kaget pas customer
bilang paketnya udah ada. Padahal pagi itu aku baru kasih no resinya. Top deh
buat JNE.
5. Cashback seribu.
Namanya emak-emak muda, ciyeeeee, yang namanya belanja enaknya
emang online. Transfer, tunggu beberapa hari barang sampai rumah. Nggak perlu
repot-repot harus bejubel di pasar atau mall. Nah, aku termasuk sering belanja
di tokopedia.hehehe. Tentu dengan
menggunakan jasa ekspedisi JNE. Paling murah soalnya. Bulan lalu ada email
masuk kaya gini:
Aku dapat cashback sudah dua kali, 1.620 dan
3.500. Unik kaaaaan. Dapat cashbacknya sedikit tapi gimana gitu, Toh uang
segitu nggak bisa ditarik tunai juga. Hehe.
Tapi JNE baik banget.
Hmmm... Itulah fakta uniknya. Kurang lebih sudah
empat tahun JNE menemaniku. Terima kasih JNE. Terima kasih sudah memudahkanku.
Semoga pelayanannya semakin oke dan semakin diminati.
0 komentar:
Posting Komentar