Sabtu, 21 November 2015

Me Time

Bismillah...

Selamat berakhir pekan, Sahabat Elsya! Jam segini emang enak buat ngeblog (kalau enggak ngantuk ya, tetep aja klo aku lagi ngantuk berat, ya ogah nulis). Sebenarnya ada niat blogging sekitar jam delapan-an tadi. Tapi selepas Isya saat #bangAlif tidur, aku menyelesaikan projek dulu. Ceile. Ya, sedang finishing cover dan layout buku. Alhasil jam segini baru sempet nulis.

Kok malam sih?

kataella.blogspot.com, dunia emak-emak, emak-emak blogger, me time, SAHM, me time, me time, cara me time emak-emak

Iya, Me time aku memang malam. Saat #bangAlif tidur. Harusnya sih mengerjakan beberapa tugas rumah dulu, tapi tadi mau nyuci kok rasanya dingin. Ujung-ujungnya mantengin laptop  saja, nge-desain. Ini? Tulisan ini masih dari hape. Ceritanya masih uforia rajin nulis di hape. hehe.

Kembali lagi ke Me Time. Manusia butuh yang namanya Me Time. Kenapa? Karena terkadang kita menemukan titik jenuh profesi yang sedang dijalani. Maka, dengan Me Time setidaknya mencharge kembali agar terhindar dari stres. Nah gimana dengan emak-emak muda kayak aku? (ciyeee emak-emak muda, uhuy!)

Penting pake banget. Kenapa? karena aktivitas emak-emak SAHM gitu-gitu aja. Kalau tidak bereksplorasi yakin deh sering jenuh tuh emak-emak. Uring-uringan yang ada. Makanya jadi emak-emak harus kreatif (ceileee kayak sendirinya udah kreatif aja). Aku? masih belajar untuk menjadi kreatif. Masih belajar jadi seorang istri dan ibu yang baik.


Pak suami pernah bilang gini, "Abi pengen deh kasih waktu seharian gitu buat Ummi Me Time. Tapi bingung, #bangAlif nggak bisa jauh-jauh dari Ummi."

Hmmm.. #bangAlif memang tidak bisa jauh dari aku. Ditinggal sebentar aja udah rungsing. Dia sudah terbiasa berdua dengan emaknya. Alhasil aku belum pernah membiarkan #bangAlif sendiri hanya dengan Abinya saja atau dititip orang lain. Tidak bisa!

Jadi, kapan waktunya aku Me Time?

1. Saat berduaan dengan Allah setiap salat. Karena setiap sujudnya hanya aku dan Allah saja. Tidak ada yang mengganggu. Kecuali kalau salatnya #bangAlif nangis.

2. Malam. Ya, malam menjadi waktu terfavorit untuk Me Time. Biasanya selepas Isya aku mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, menemani pak suami santai dan buka laptop. Sekedar belajar desain atau menulis beberapa paragraf saja.

3. ONLINE! Huwaaaa... Me Time terpenting adalah online. Bisa online di hape atau di laptop. Online juga cakupanya luas ya. Online itu kalau bisa mengakses WhatsApp atau WA, BBM, IG, FB, Blogspot dan Google searching. Yang paling berpengaruh adalah: WA dan Google. Mengapa oh mengapa? Karena aku termasuk yang sering mantengin grup WA, khususnya Grup Shalihah Motherhood (kalau penasaran baca postingan sebelumnya ya). Google berguna sekali saat aku butuh info cepat. Mencari resep masakan, membaca artikel seputar dunia anak dan parenting, belajar tutorial desain grafis, belajar seputar dunia multimedia. Kalau nggak ada dua ini, haduuuuhh bisa diam di tempat deh. Jenuh sejenuh-jenuhnya. So, semoga pak suami segera pasang wifi di rumah. Selama ini pakai paket data kudu dihemat-hemat sekali.

4. Ketika silaturahim ke rumah neneknya #bangAlif. Yes, kalau menginap di sana, emaknya bisa bersantai ria. Karena #bangAlif keseringan kayak bola, dioper-oper sana-sini. Sama nenek kakeknya, sama tantenya dan sama paman-pamannya.

Nah... Itulah Me Time-nya aku. 
Kalau kamu?

0 komentar:

Posting Komentar