Senin, 22 Februari 2016

Milad FLP Ke-19; Kisahku Dan FLP

Bismillah...

Malu!

Aku benar-benar malu. Saat sesorang posting link tulisan di grup whatsApp FLP Bogor. Ya, dia adalah IrfanAzizi. Coba saja tengok tulisannya. Milad FLP! Aku malu karena tidak ingat kalau hari ini tanggal 22 Februari. Padahal jauh dari sebelumnya aku sudah tahu kalau milad FLP tanggal 22. Selain itu aku pun banyak melihat banner-banner milad FLP ke-19. Ahh, lupanya kebangetan!

Mungkin terkesan biasa saja, tapi FLP alias forum lingkar pena adalah organisasi yang luar biasa. Ia menyimpan segala keistimewaan. Secara pribadi, aku pun punya kisah indahnya. Kisah yang tidak pernah terlupa, bahkan akan tertulis dan bisa diceritakan kepada anak cucu nantinya.


Milad FLP Ke-19; Kisahku Dan FLP, milad FLP 19, forum lingkar pena, organisasi kepenulisan, milad forum lingkar pena ke 19, milad FLP, http://kataella.blogspot.com


Oke, apa saja sih kisah itu?

Pertama, FLP mengenalkan aku tentang literasi. Masih ingat betul saat SMP, sekitar tahun 2006, aku berlangganan majalah ANNIDA. Di sana banyak sekali cerpen-cerpen karya anggota FLP. Bahkan ada rubrik BCN (Bengkel Cerpen Nida) yang dibimbing langsung oleh para dedengkot FLP. Ahh, rindu sekali dengan majalah itu. Sekarang lebih simpel, bisa dibaca secara online tanpa harus merogoh kocek di kantong.

Kedua, FLP menyatukanku dengan sahabat-sahabat yang luar biasa. Ya, tahun 2012 aku mulai terjun di organisasi ini. Khususnya FLP Bogor, di sana menjadi tempat nongrong yang paling asik. Anggotanya beragam, dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga. Sampai sekarang FLP masih menjadi sahabat yang paling setia.

Ketiga, FLP adalah jodohku. Alhamdulillah, tidak disangka-sangka, aku dipertemukan imamku di organisasi kepenulisan ini. Cerita lengkapnya menyusul ya. Hehehe. Yang pasti yang sekarang menjadi ketua FLP Bogor, adalah Abinya bang Alif. (Aduh jadi malu)


Well, itulah tiga kisah aku dan FLP. Di hari ini, FLP genap berusia 19 tahun. Wow, sudah lama. Jutaan karya pun sudah bertebaran di mana-mana. Karyanya selalu mengedepankan nilai kebaikan dan dakwah. Tahun ini, FLP mengusung tema; Sastra Santun di Era Digital. Tidak heran di zaman yang sudah serba digital ini, segala idealisme yang 'aneh-aneh' mermunculan. Maka, FLP hadir dengan karya terbaiknya. Berdakwah dengan cara yang santun lewat tulisan yang mencerahkan. Pokoknya, apa pun itu, aku mencintai FLP. Selamat milad FLP!


Milad FLP Ke-19; Kisahku Dan FLP, milad FLP 19, forum lingkar pena, organisasi kepenulisan, milad forum lingkar pena ke 19, milad FLP, http://kataella.blogspot.com


7 komentar:

  1. Hidup FLP.., Masya Allah pertemuan pertama dgn bang syaiha so sweet.. jadi ngiri hehhe

    BalasHapus
  2. Kayaknya cerita pertemuanya sama bang syaiha menarik disimak nih, segera tuliskan kisah itu mbak el wkwk

    Terutama buat jomblo seperti saya, biar baper sekalian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nurul.. sebenernya udh sering ditulis. Tapi di blognya bang Syaiha yg lama. Ntar ta kasih linknya yaa..

      Klo saya pribadi pernah bikin videonya.. ada d youtube..

      Linknya menyusul yaa

      Hapus
  3. Oh, bang syaiha komandan flp bogor ya? Saya jadi pengen nulis ttg milad flp jg nih.. wkwk.. jangan dibilang nyontek ya mbak el, ini 'terinspirasi' ihihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. bang Syaiha paketu FLP Bogor. Tapi terjun ke FLP dluan saya.. bang Syaiha gabung pas sy lagi jd pengurus.. nah pas saya jd anggota muda, beliau pramuda, di situlaaaah mulai kenal...ciyeee..

      Hapus
  4. Salam kenal dari #BloggerBorneo, kebetulan kemarin diundang juga dalam kegiatan Milad FLP 19 Kalimantan Barat. Ternyata begitu di searching untuk kata kunci ini banyak yang membuat tulisan dengan tema sama. Met milad buat FLP untuk seluruh perwakilan provinsi, semoga semakin tambah eksis dan jaya. Amin...

    BalasHapus