Minggu, 21 Juni 2015

Yuk Hidup Sehat dan Hemat, Mom!


Bismillah

Sahabat Elsya, bicara tentang sehat pasti semuanya ingin hidup sehat apalagi bisa sekaligus menghemat. Wuiiiihh udah sepaket yang jadi favorit deh. Khususnya yang punya balita di bawah 2 tahun. Mom, yuk siasati pola hidup kita agar lebih sehat dan hemat! Gimana caranya? Hmmm...
berawal dari pemakaian popok bayi. Untuk mengukur praktis mungkin mommi memilih pospak yang ditawarkan oleh berbagai merk. Ya, popok sekali pakai memang lebih praktis. Tapi coba deh list berbagai kerugiannya. Lebih boros, tidak ramah lingkungan karena menghasilkan sampah dan bisa terjadi ruam popok bagi kulit sensitif karena mengandung bahan kimia.

So, apa solusinya? Agar tetap sehat dan hemat?
Jawabannya adalah...
Beralihlah memakai CLODI.
Ya, Cloth Diapers.

Clodi adalah popok kain yang bisa dicuci ulang. Keuntungannya banyak. Harga terjangkau karena bisa dipakai sampai berat bayi 18 kg. Hitung sendiri deh hematnya. Sebagai contoh harga satu clodi 70 ribu sedangkan harga segini bisa dipakai sampai dua tahun. Minimal punya selusinlah yaaa biar cukup untuk gantinya. 70 ribu aja dikali 12 berapa? 840 ribu. Yups, hanya 840 ribu untuk dua tahun. Bandingkan aja sama pospak. Misalnya satu pack 40 ribu isi 20. Habis dalam waktu 4 hari. Sebulan habis berapa? Hitung sendirilah. Bisa menghemat banyak, Mom.

Keuntungan lainnya clodi ramah lingkungan karena tidak menumpuk sampah diapers. Kalau pakai pospak terus, sudah berapa tumpuk pospak yang kita sumbang untuk lingkungan? Hayu atuh ikut menjaga lingkungan kita. Selain itu, clodi tidak mengandung bahan kimia. Jadi peluangnya kecil untuk kedatangan ruam popok. Kasian kan yaaa kalau bayi tercinta kita kena ruam popok.


Tampak dalam clodi model cover


Dari hari pertama Alif lahir, sudah kusiapkan clodi. Jadi sampai sekarang Alif tiga bulan seminggu belum pernah pakai pospak. Alhamdulillah bisa menghemat. Tiap bulan nggak mesti mikirin beli pospak. Cuma harus nahan mata aja nih, karena motif clodi yang lucu-lucu. Biasanya emaknya yang laper mata pengen nambah koleksi clodi. Hehehe.

Beberapa clodinya Alif

So, tetep mau hidup boros dan nambah sampah diapers di lingkunganmu???
Yuk hidup sehat dan hemat dengan cloth diapers.

Mau pakai clodi? 
Bisa hubungi no whatsApp 087770874470


0 komentar:

Posting Komentar