Minggu, 09 Agustus 2015

Bulan Depan Abang Alif MPASI nih!

Bismillah...

Ella Nurhayati, Ummi Alif, cerita emak-emak muda, stay at home mom, puisi untuk suami, perkembangan anak, hidup sehat dan hemat, rumahelsya.blogspot.com, mpasi, Bulan Depan Abang Alif MPASI nih!,  tumbuh berkembang menjadi anak yang membanggakan, cerita anak
Alif lagi mainin sendok. Latihan mamam.hehehe

Menjadi seorang ibu muda atau ibu baru memang menjadi tantangan tersendiri. Mungkin setumpuk buku sudah dibaca, namun prakteknya itu sesuatu banget. Idealisme sudah tersusun rapi, tinggal bagaimana nanti realitanya. Semoga selaras dengan apa yang diharapkan.

Alif sebentar lagi 5 bulan. Itu tandanya tinggal sebulan melangkah ke tahap MPASI alias Makanan Pendamping ASI. Mungkin bagi bunda yang sudah berpengalaman akan tersenyum membaca status ini.


"Masih lama itu mah, kok udah rempong duluan."


Iyasih masih lama, tapi gimana gitu ya rasanya. Pengen buru-buru ke tahap itu sih sebenarnya. Hehehe. Lebih ke persiapan perlengkapan dan mental. Persiapan perlengkapan Alhamdulillah sudah dicicil walau belum semua. Mental ini nih yang harus dijaga. Takut-takut semangat diawal saja, karena menjaga asupan gizi terbaik untuk balita menjadi tugas bersama. Tugas para orangtua.

Tidak jarang dikalangan kita, balita yang masih di bawah 1 tahun sudah diberikan 'jajanan' yang tidak jelas. Seperti kue-kue yang memiliki kadar gula tinggi, bahkan pemanis buatan yang berlebih. Ciki-ciki yang mengandung MSG dan makanan lain yang sebenarnya tidak baik untuk pertumbuhan balita.

Tantangannya adalah, mungkin kita sudah idealis dalam hal itu, namun lingkungan kita yang tidak mendukung. Sanak saudara, misalnya. Ini misalnya yaaaa, karena pernah beberapa kali kujumpai malah neneknya yang ngasih 'jajanan yang nggak jelas' sama cucu kesayangannya itu yang masih di bawah 1 tahun. Haduh miris. Ya mungkin karena kurang teredukasi.

Ini pun kekhawatiran yang ada pada diriku sebagai ibu. Semoga aku bisa menjadi ibu yang bijak dan lingkunganku mendukung hal yang sama. Yang terpenting semoga Alif senantiasa diberikan kesehatan, tumbuh berkembang menjadi anak yang membanggakan. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar