Minggu, 16 Agustus 2015

Istrinya Kemana?

Ella Nurhayati, Ummi Alif, cerita emak-emak muda, stay at home mom, puisi untuk suami, perkembangan anak, hidup sehat dan hemat, rumahelsya.blogspot.com, mpasi, istrinya kemana?, mencuci

Sahabat Elsya, gimana hari liburnya?
Semoga menyenangkan dengan orang tersayang yaaaa...

Pasti ada beberapa yang bertanya tentang foto di atas. Ya, itu abinya Alif sedang mencuci baju. Memang itu yang selalu ia lakukan saat liburan tiba. Aku hanya mencuci baju-baju Alif saja. Aneh? Mungkin sebagian kamu ada yang aneh.
“Lagi ngapain?”
“Lagi nyuci, Mi.”
“Loooh, mana Ellanya? Kok kamu yang nyuci,”
“Ella lagi belanja.”

Itu percakapan antara Ibu dan suamiku. Kemarin ibu menelepon dan kebetulan saat itu aku sedang belanja sayuran. Ibu kaget karena menantunya itu mencuci baju. Karena budaya di keluargaku memang tidak ada suami membantu pekerjaan rumah seperti itu. Bahwa pekerjaan rumah adalah tugas istri. Tapi tidak berlaku di keluarga kecilku sekarang.



Heeeeeyyy, pekerjaan rumah yang bejibun itu bukan mutlak pekerjaan istri. Jadi tidak ada salahnya suami membantu pekerjaan istri. Kewajiban suami selain memberikan nafkah lahir bathin juga memberikan kenyamanan di keluarga. Jadi bukan hal yang berdosa jika membantu mencuci baju. Bahkan ikut menjaga dan merawat anak.

Pernikahan adalah membangun keluarga bersama. Maka, pekerjaan rumah pun menjadi tugas bersama.

Kan sudah mencari nafkah?

Iyasih, tapi kalau mencari nafkah kan memang sudah menjadi kewajiban yang utama. Membangun bersama rumah tangga yang harmonis menjadi tanggung jawab bersama.

Istrinya kemana?

Istrinya ada. Kan bagi-bagi tugas. Terlebih hari libur menjadi hari keluarga. Puas-puasin aja di rumah. Menjaga anak bersama, mengerjakan rumah bersama dan makan bersama, hehehe.

                Sebenarnya masih ingin cerita banyak soal ini, tapi karena postingan ini kejar tayang, okelah nanti akan kulanjut. Sekarang segitu aja. Udah!


0 komentar:

Posting Komentar