Jumat, 11 September 2015

First #MPASIAlif


Bismillah...

Ada yang nanya, jadi #MPASIAlif pakai metode apa? Hehehe. Jawabannya adalah: Pakai semua metode. Loh kok bisa? Iya bisa. Kan terserah emaknya. Yang penting anaknya bahagia dan nutrisi tercukupi. Hari pertama Alif makan wortel puree, kesannya? Lucu, ekspresinya menggemaskan. Masih hari yang sama, papaya puree.  Alif lebih doyan pepaya kayaknya. Iyalah, pepayanya manis, kayak emaknya, jiaaaahh.

Awalnya aku sudah buat daftar menu #MPASIAlif dalam sebulan pertama. Tapi karena kurangnya pengetahuan, ternyata menu itu tidak sesuai. So, aku ubah lagi deh. Dan yang baru belum aku screenshot. Nanti ya!

Intinya sih, aku akan mengenalkan Alif buah-buahan, sayur-sayuran, protein dan bubur-buburan. Tergantung mood emaknya aja. Hehehe. Kalau minggu pertama dan kedua masih food combining, sarapan buah puree. 

Yang terpenting dalam #MPASIAlif adalah, makanan yang kaya akan nutrisi, cara makannya juga perlu diperhatikan. Jangan ragu untuk memberi kesempatan untuk si kecil agar ia makan sendiri. biarkan ia bereksplor dengan makanannya. Berantakan? Oh tentu saja. Emaknya kudu rajin beresin. Insya Allah manfaatnya banyak, salah satunya melatih motorik si kecil. Cobadeh perhatikan, pasti dia akan lebih senang makan sendiri.



Ella Nurhayati, Ummi Alif, cerita emak-emak muda, stay at home mom, puisi untuk suami, perkembangan anak, hidup sehat dan hemat, emak-emak blogger, kataella.blogspot.com, mpasi, #mpasialif

0 komentar:

Posting Komentar