Senin, 29 Februari 2016

Aktivitas Yang Menyenangkan

aktivitas yang menyenangkan, menulis setiap hari, blogging, one day one post, blogger, Ella Nurhayati, http://kataella.blogspot.com


"Mi, minta foto-foto abang," kata suamiku, sambil menyodorkan sebuah flashdisk yang sempat dicarinya.


"Buat apa?"

"Buat blog, Abi kan nggak nyimpen foto-foto terbaru abang." Jawabnya sambil menyeruput kopi yang masih mengepul. Membiarkan cairan hitam itu mengalir ke dalam perutnya.

Sudah menjadi kebiasaan, setiap selepas shalat subuh, jika bang Alif belum bangun, terkadang aku ikut duduk di meja favorit kami. Di ruang depan. Membuka laptop, dan berselancar di dunia maya. Tadi pagi pun demikian. Kegiatan blogging bersama adalah aktivitas yang menyenangkan.

Dalam catatan singkat ini aku hanya akan berbagi pengamalan. Apalagi kalau bukan membersamai bang Alif, sang jagoan. Tadi siang aku belanja beberapa kebutuhan. Sekalian mengajaknya makan di pusat perbelanjaan. Karena salah satu penambah selera makan si kecil adalah makan di luar dengan menu kesukaan.

Nah, sesampainya dirumah, bang Alif langsung kelelahan. Tidur sampai lewat Ashar. Waktunya aku menyempatkan berkunjung ke beberapa blog teman satu perjuangan, dunia per-blog-an.

Ya, salah satu aktivitas blogging adalah BW alias blog walking. Dari BW inilah kita akan mendapatkan banyak manfaat. Dari mulai tambah teman, memperkaya pengetahuan, sampai tambah ide tulisan.

Seperti burung, mereka tak hanya terbang bebas di udara yang membentang. Ada kalanya ia sejenak hinggap ke beberapa ranting pepohonan. Sekedar mampir saling sapa dengan teman-teman. Bahkan bertukar cerita layaknya di kolom komentar sebuah blog. So, jangan lupa BW juga ya, sob!

Membaca, menulis dan blogging harus kuterapkan dalam kehidupan. Agar bang Alif pun kelak bisa menirukan. Apa pun cita-citanya nanti, menulis adalah profesi yang wajib diikut sertakan.

Mau menjadi guru, koki, astronot, atau bahkan presiden, tetap saja ada yang kurang, jika tidak dilengkapi dengan menulis. Akan sia-sia jika ilmu setinggi apa pun, jika tidak diamalkan dan tidak bermanfaat bagi orang banyak.

Seperti pepatah mengatakan, menulis adalah mengikat ilmu. Maka, jagalah ilmu dengan aktivitas yang menyenangkan itu.

9 komentar:

  1. Alhamdulillah tantangan minggu pertama kelar.. Semangaaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Lelaki Hebatku. Selalu menginspirasi dan menyemangatiku.. *ciyee

      Hapus
  2. Cie Cie Cie... Kalau udah jadi pasangan gak seru ya godainnya hehehe

    BalasHapus
  3. Cie Cie Cie... Kalau udah jadi pasangan gak seru ya godainnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mbak Maya.. justeru klo belum jd pasangan malah mancing fitness, eh salah, maksudnya fitnah.. hehe

      Hapus
  4. Cieeeeehhhhh...hahahahahah. Aduh mbak Ella. Jadi ngiri sama adegan romantisan blogging bersama. Suamiku nggak suka membaca. Dia lebih suka mendengar. Orangnya linguistik.

    Saya adalah apa yang tidak pernah dia baca, padahal dia adalah segala yang selalu saya tulis. (Tuh kan jadi mellow..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sabrina.. Setiap lelaki beda2 dalam mengungkapkan keromantisannya. So, woles aja, Mbak. Saya yakin ada beberapa keromantisan yang hanya mbak Sabrina aja yg tahu.m ihihiy

      Hapus
  5. Hemmm, kaum2 yang sudah berpasangan hidup ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, yang sudah menggenapkan agamanya!

      Hapus