Selasa, 01 Maret 2016

Terima Kasih, FLP Bogor!

Bismillah...

Forum lingkar pena alias FLP, sebuah organisasi kepenulisan yang sudah mendunia. Jutaan karyanya sudah menjamur di mana-mana. Kiprahnya dalam literasi sangat luar biasa. Salut deh buat foundernya. Mereka adalah bunda Helvy Tiana Rosa dan bunda Asma Nadia.

Aku pun sama, bangga menjadi bagian dari jejeran anggotanya. FLP Bogor, adalah tempatku belajar menyusun kata. Merajut makna pada setiap karya. Membaca binar mata dunia lewat buku yang kini kunamakan sebuah cinta. Karena darinya kubisa merasakan indahnya kehidupan yang nyata. Bukan hanya fatamorgana.

Tiga tahun membersamainya, segudang kisah terpatri dalam dada. Dari bahagia hingga hujan air mata. Karena kutahu, FLP Bogor adalah sebuah rinai yang menjelma menjadi tempat yang istimewa. Untukku juga untuknya. Untuk mereka yang menyaksikan kilaunya forum lingkar pena.

Well, dalam catatan sederhana ini aku hanya ingin mengucapkan terima kasih. Kepada FLP Bogor yang baru-baru ini di grup whatsappnya sedang sesi taarufan (lagi). Bahagia bisa mengenal mereka lewat pena. Bangga bisa merbagi dengan mereka lewat kata. Bersyukur masih diberikan kesempatan untuk saling sapa.

Ada Mbak Hana yang lembut hatinya. Indah perangainya. Tulisannya 'nyastra' banget. Mbak Novita Sari, si Bendahara FLP Bogor yang rapi pembukuannya. Tertata kata-katanya. Mbak Cici, bu dosen cantik ini juga asik diajak diskusi. Sekar si kutu buku yang supel dan pintar sekali. Kiya, si pembelajar yang tangguh. Bu Irna, seorang yang bijaksana. Bagai induk yang selalu memberikan kenyamanan pada anak-anaknya.

Mbak Ratih, selalu menginspirasi lewat karyanya yang sering dimuat di media. Mbak Mitha si akhwat solehah. Dhila yang manis senyumnya, semanis karyanya di facebook dan blognya. Mbak Retno, bu Erna, Naya, Vina, Mbak Ira, Mbak Amel, Herma, Jannah, Nida, Fitri, Ayu. Dan masih banyak lagi srikandi-srikandi FLP Bogor yang lainnya.

Dari kalangan bapak-bapak ada si pemilik janggut seksi, siapa lagi kalau bukan bang Syaiha, *eciyee. Tulisan-tulisannya yang ringan dan renyah membuatku semangat menulis setiap hari. Ada mas Irfan Azizi, bapak yang satu ini luar biasa, dedikasinya pada FLP tidak diragukan lagi. Tulisan-tulisannya sangat mencerahkan sekali.

Fadli, anggota anggkatan 6,5 ini dikenal dengan puisi-puisinya. Yahya yang suka meramaikan grup. Ikhwan, loyalitasnya tinggi. Kang Usup, si penyair yang berdarah Sunda. Fathy, si akang dari Pandeglang Banten ini punya hobi hiking. Satu persatu gunung didaki. Tulisannya pun tak kalah menarik. Mas Rizal, Resa, Ugi. Dan masih banyak lagi. Mereka semua sangat berarti. Pokoknya, terima kasih, FLP Bogor!


2 komentar:

  1. FLP Bogor itu perkumpulan penulis se-Bogor (saja) ya? Di luar itu berarti gak ada ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga kok. Tapi diutamakan gabung di FLP terdekat. Misal mbak Hidayati, beliau ikut FLP Tuban. Kalau tinggal di Batam, coba cari sj di sana. Pasti ada. Seluruh indonesia dan beberapa di luar negeri ada kok.

      Hapus